Unlimited Information Zone

To meet you all to share information through the Internet. More Tips and Reference in this Site:

-Computer & Internet
-Business - -Community & Hobby - -LifeStyle - -Society & Culture

See the world wide with the PC

Apa itu Adsense tanpa tanda tanya

Sponsored Links

Ketika membuka browser-Search Engine "Google" untuk mencari informasi tertentu, terlihat dibawah kotak pencarian sebuah link yang berbunyi : "Program Periklanan". Program periklanan yang difasilitasi oleh Google ini terdiri dari tiga partisipan (istilah bebas penulis dalam konteks afiliasi internet marketing ), yaitu : AdWords (Pengiklan-Google) dan AdVertiser (Penayang Iklan-Pengusaha Pemilik Web) serta Publisher (Penerbit-Pemilik Web tempat Iklan).


Google AdWords disebutkan sebagai program periklanan yang ditawarkan oleh pihak Google kepada para pengusaha yang memiliki website dan ingin mempromosikan webnya di internet, dengan cara menampilkan link web pengusaha tersebut di dalam halaman hasil pencarian dengan keywords - kata kunci tertentu - yang relevan dengan konten websitenya.
Sangat mudah untuk melihat contoh dari program AdWords ketika anda menelusuri kata "pool filter" di browser Google, pada halaman hasil pencarian yang terdiri dari 10 link yang relevan dan pada bagian kanan atas (seperempat bagian halaman) muncul Pesan Sponsor yang relevan dengan hasil pencarian (misalnya : link "Swimming Pool Pumps" dengan sedikit deskripsi dan alamat website pengiklan).

AdVertiser merupakan para pengusaha pemilik Websites atau Blog yang
akan mempromosikan Websitesnya melalui program periklanan Google AdWords, dengan dikenakan sejumlah biaya tergantung pada kepopuleran kata kunci yang dipilih.

Sedangkan Publisher adalah pihak pemilik Websites atau Blog yang menyediakan tempat pada halaman webnya sebagai tempat berpromosi para AdVertiser.
Untuk berpartisipasi dalam program periklanan Google AdSense, Publisher diharuskan mendaftarkan websites atau blognya dengan mengikuti Persyaratan dan Ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Google.




Cara Mendaftar Google AdSense bagi Publisher
Begitu membuka halaman Web Google Adsense di http://www.google.com/adsense/login, kita langsung dipandu oleh Google bagaimana cara mendaftar sebagai publisher berikut penjelasan tentang penghasilan yang akan diterima,tentang produk program periklanan,tentang cara pembayaran, cara persiapan dan hal lain berkaitan dengan program ini. Beberapa poin yang dipersyaratkan dan persiapan sebelum melakukan pendaftaran sebagai Publisher di Google AdSense adalah:

Pertama, Publisher harus memiliki Website/Blog yang akan didaftarkan ( ya iya laah, namanya juga Publisher masa ngga punya media buat Publish heheh ). Website atau Blog ini sudah harus berisi konten posting. Konten dari Websites ini yang nantinya menjadi bahan pertimbangan Google untuk menyetujuinya atau tidak. Sebagai info, Google memiliki standar khusus dalam menilai konten suatu website yang didaftarkan program AdSense, terutama penilaian terhadap relevansi judul/ tema web dengan konten yang ada. Sebaiknya, pertahankan relevansi dan tetap komit terhadap tema websites agar Google selalu menyisipkan iklan-iklannya pada web kita. Lihat trik khusus mendaftarkan diri di Google AdSense pada posting selanjutnya...dengan judul XXX :)(belom ada judul).
Kedua, Publisher harus memiliki akun Google, bila belum punya bisa mendaftarkan diri di Gmail.com atau dengan menggunakan alamat email selain Gmail.com yang didaftarkan sebagai akun Google.
Ketiga, Publisher dilarang berputus asa bila ternyata gagal diterima dalam Program ini, disarankan untuk terus mencoba, berusaha dan berdoa karena peluang tersebut selalu terbuka untuk kita.

Setelah mendaftarkan diri, beberapa waktu kemudian (2-4 minggu) sejak pendaftaran, kita akan mendapatkan kabar dari Google apakah mendapatkan ucapan Selamat Bergabung (di-approve) atau hanya sekedar Ucapan Terima Kasih karena berminat untuk bergabung.
Selamat mencoba...

2 comments:

  1. thx infonya. klo buat 2 blog untuk daftar di adsense dengan akun gmail yang sama ga bisa ya?? kog gw coba ga bisa ya??
    http://www.sobatkecil.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. thx juga ya udh lewat ehhh lihat2 ke sini, smoga bmanfaat ya...
    untuk daftar ke adsense cukup 1 blog aja yg memiliki konten yg relevan dan berisi artikel2 yg konsisten atw dgn kata lain coba fokus pd 1 tema aja,
    kalo soal ngdaftar 2 blog dgn 1 akun yg sama jelas2 akan ditolak oleh google, utk lbh jelasnya coba liat2 deh ke TOS nya adsense okay?
    thx

    ReplyDelete