Unlimited Information Zone

To meet you all to share information through the Internet. More Tips and Reference in this Site:

-Computer & Internet
-Business - -Community & Hobby - -LifeStyle - -Society & Culture

See the world wide with the PC

Blog Blog Blog

Sponsored Links


Beberapa waktu yang lalu, kita? ( lo aja kali, gw kaga! :))masih sempat berfikir dua kali bahkan tiga puluh tujuh kali (gw lahir tahun 72 jd sekarang udah 37 taon, dan sejak lahir tiap taon gw mikir untuk memulai bikin web)- untuk membuat web sendiri. Alasannya or pertimbangannya banyak, diantaranya : bikin web itu butuh modal (modal duit untuk beli domain and modal keterampilan sebagai web designer untuk mendesign web it self, admin system, termasuk pengetahuan HTML), belum lagi bila kalo dipikir2 kontennya tentang apa, akhirnya ga pernah terlaksana. Akan tetapi sekarang sudah banyak fasilitas untuk kita yang ingin memiliki web pribadi, salah satunya yang saat ini banyak dimanfaatkan adalah Blog. Selain gratis alias ngga bayar - atau ngga bayar alias gratis - sebuah blog hosting juga memberikan kemudahan kita untuk membuat blog, baik dalam hal design mendesign, meng-upload bahkan memberikan keleluasan dan peluang untuk berbisnis lewat blog.

Berdasarkan beberapa literatur or artikel, terjemahan definisi bebas dari blog-blog, "Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri" - Bali Post.

Sejalan dengan waktu, blog-website pribadi terus berkembang dengan pesat. Tak berbeda dengan sebuah diary, siapapun pemilik blog dapat mencurahkan isi hati dan kepalanya untuk dibaca oleh orang lain. Sebuah expresi hati dan kecerdasan, sehingga melukiskan lika-liku hidup dan pengetahuan sang pemilik blog. On the other hand, orang yang membacanya diperbolehkan pula untuk memberikan komentar, tanggapan, saran, masukan, kritik dan lain-lain. Ini pulalah yang memperkaya konten untuk blog tersebut.

Ketika blog-website pribadi tumbuh pesat, maka bermunculan pulalah blog-hosting gratis yang memberikan kemudahan. Sebut saja yang cukup marak seperti Blogger.com dan Wordpress.com - sebagai blog-hosting yang sudah mendunia. Di Indonesia sendiri ada DagDigDug.com, BlogDetik.com, Bedeng.com, dan lain lain. Demam ngeblog, memang tidak seheboh demam Facebook saat ini, karena pada dasarnya blog bukanlah sebuah internet tool jejaring sosial. Seorang pemilik blog belum tentu mau menyebarkan informasi bahwa mereka memiliki blog. Berbeda dengan Facebook yang memang diperuntukkan sebagai jejaring sosial yang dipergunakan sebagai sarana untuk mengembangkan silaturahmi alias networking.

Selain sebagai daftar link-link yang relevan, catatan pribadi serta jendela fikiran seseorang yang dicurahkan melalui tulisan, saat ini blog dimanfaatkan pula menjadi media bisnis dan promosi. Tentu kita pernah melihat sebuah banner atau link bisnis pada sebuah blog. Nah, itu merupakan contoh kecil dari bentuk promosi bisnis. Ada pula yang memanfaatkan blog pribadi sebagai media dalam menjalankan Bisnis Online dan Afiliasi, so on. Why not?

Dengan design yang menarik dari bakat pribadi yang berbeda-beda dan konten yang selalu ter-update menjadikan blog-website pribadi tampil menarik dan lebih hidup, mengesampingkan kesan kaku sebagaimana web-web komersial. Konten yang fokus pada hal-hal tertentu, mempermudah para eksekutif marketing untuk mencari target pasar untuk promosi yang diinginkan. Hal ini pulalah yang dimanfaatkan oleh advertiser dalam menargetkan promosinya, melalui program afiliasi. Salah satunya yang populer adalah Google Adsense, yang sepertinya setiap netter pernah tau akan program dari salah satu Web Browser yang terkenal ini.
Tertarik bergabung dengan Google Adsense? Next Post ya..... ( ada temen nyletuk : Elo pengen posting tentang Adsense aja kudu cerita panjang dulu hehehe - sssstt ngga tau dia, gw kan dulu calon Doktor jadi selalu menginformasikan sesuatu secara komprehensif biar yang baca dapat sesuatu yang kompree gituu....)

0 komentar:

Post a Comment